Kamis, 15 November 2012



Sukses berarti kita telah mencapai tujuan kita. Tapi sukses bukan hanya berarti kita berjalan lurus dalam mencapai tujuan. Sukses di sini berarti bagaimana kita berjalan untuk mencapai suatu tujuan, bagaimana kita bangkit dari kegagalan, bagaimana kita menghadapi
suatu masalah dan menyelesaikannya. Kegagalan juga jangan sampai dijadikan momok dalam mencapai kesuksesan. Dari kegagalan inilah kita harus bangkit untuk tetap memperjuangkan cita-cita kita. Seperti pepatah, kegagalan adalah awal dari keberhasilan. Kalau kita tidak pernah gagal atau salah, kita tidak akan tahu letak kesalahan kita. Karena tidak ada gading yang tak retak, manusia tidak akan selamanya benar. Oleh karena itu, kegagalan atau kesalahan kita jadikan sebagai acuan untuk kita memperbaiki kesalahan agar kita dapat mencapai tujuan yang kita harapkan.
Perlu kita ingat bahwa untuk menuju sukses, tidak ada kata mudah. Jadi, kesuksesan dapat diraih apabila ada kemauan dan kerja keras, dan tentunya do’a pun sangat dibutuhkan. Ada 3 kunci dalam mencapai kesuksesan :
      1.      Minta dengan jelas.
kita harus tahu dengan jelas cita-cita kita. Apa yang kita inginkan untuk masa depan kita. Tentunya kita sudah punya gambaran bagaimana ke depannya.
      2.      Memantaskan diri.
Tentunya kita harus bisa memantaskan diri. Memantaskan diri dalam artian, kita harus sadar dengan batas kemampuan kita. Keinginan dan kemampuan haruslah sepadan agar kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan terlalu fanatik dengan apa yang kita inginkan. Karena itu kita harus memantaskan diri, agar kita tidak kecewa ketika kita belum diberi kesempatan untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.
      3.      Bersyukur.
Apa pun yang telah kita miliki saat ini tidak lain adalah nikmat yang telah Tuhan berikan kepada kita. Kita pun wajib mensyukuri segala pemberian Tuhan. Baik atau buruk menurut kita, tapi yakinlah bahwa itulah yang terbaik untuk kita yang Tuhan berikan. Mengapa harus bersyukur? Karena Tuhan akan menambah nikmat kita ketika kita mensyukurinya.

Selagi kita masih bisa bermimpi, buat mimpi yang paling indah. Tapi jangan hanya bermimpi, kita harus berusaha untuk mewujudkan mimpi-mimpi kita. Mimpi yang indah akan lebih indah apabila terwujudkan dalam kehidupan yang  nyata. Trust me! J

Posting Komentar